Sekolah pelayaran di semarang yang tepat untuk calon pelaut

SMK Pelayaran Wira Samudera Semarang ini terletak di Jl. Kokrosono No.70, Bulu Lor, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50179. Seperti sekolah kejuruan biasanya yang memiliki beberapa kejuruan, tapi bedanya sekolah smk ini berbasis militer dan kejuruannya yaitu dibidang martitim atau kelautan, smk ini memiliki 2 jurusan yaitu NAUTIKA KAPAL NIAGA(NKN) Dan TEKNIKA KAPAL NIAGA(TKN). Sekolah ini berbasis semi militer yang di didik dengan sempurna hingga menghasilkan taruna/I yang disiplin dan bertanggung jawab.

Sekolah pelayaran di semarang yaitu SMK wira samduera selain materi yang di ajarkan disini juga mengajarkan toleransi berbagi dan saling mengenal satu sama lain karena siswanya berasal dari berbagai daerah di kota Semarang. Kegiatannya dan proses belajar mengajar yang berbagai macam membuat siswa siswinya mendapat rasa tanggung jawab,disiplin,tegas dan pantang menyerah . Sehingga menghasilkan rasa kekeluargaan satu sama lainnya .

Setelah taruna/I itu lulus maka akan mendapatkan 2 ijasah yaitu 1 ijasah darat (ijasah smk) 1 ijasah laut( ANT/ATT IV) yang akan langsung di salurkan kerja di KAPAL NIAGA, selain itu kami para taruna/I di bekali dengan pemikilan yang dewasa untunk mnjadi seorang perwira kapal. Kami di latih mental dan fisik, mental kami di asah agar kami mampu bertanggung jawab dengan semua keadan di kapal dan fisik kami pun di latih supaya kami tahan dengan ombak atau badai dan gangguan kapal lainnya.Di SMK pelayaran wira samudera ini juga mempunyai tenaga pengajar yg Berpengalaman di bidangnya, serta ketarunaan yang bagus dan tegas.

SMK Pelayaran Wira Samudera adalah pilihan tepat sebegai sekolah pelayaran di semarang. Kalian semua tidak hanya dididik untuk tambah pinter tetapi di siapkan agar dapat langsung bekerja. Selain itu di SMK Pelayaran Wira Samudera juga diajarkan kedisiplinan yang luar biasa. Kami selama tinggal di asrama harus disiplin. Awalnya kami menganggap ini pendidikan kok keterlauan. Tetapi setelah berjalan selama hampir 1 tahun kami menyadari jika ini adalah hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi probadi kami masing-masing.

Berat, nangis, kesel, marah…. iya iru rasa yang campur aduk saat pertama kami menginjakkan di kampus SMK Pelayaran Wira Samudera. Begitu sampai kita menda[ati tempat tidur yang sangat sederhana, tidak ada slimut yang hangat, bantal guling yang wangi seperti layaknya kami di Rumah. Dihati rasanya pingin teriak minta pulang. Tetapi sekolah ini luar biasa, guru dan tenanga yang lain berperan layaknya psikolog handal. Menenagkan kami, memberi semnagat kami, dan penuh kasih sayang. Seakan mereka paham jika kami membutuhkan peran oarangtua setelah berpisah.

Rasa itu sekarang hilang, sekarang tinggal rasa semangat yang mengkobar di dada kami. Semangat inggin sukses bersama SMK Pelayaran Wira Samudera. Kami yakin jika semua kedisiplinan ini akan kami bawa sampai nanti kami di dunia kerja.

Teman-teman, adek-adek yang sekarang duduk di kelas 9, jika bingung mau meneruskan sekolah dimana. Pilihan untu di SMK Pelayaran Wira Samudera adalah tepat. Langsung buka web dan daftar ikuti seleksinya secara on line.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *