http://192.168.1.4/smkpws/wp-content/uploads/2017/11/42-2.jpg

SMK Pelayaran Wira Samudera Semarang mempunyai banyak kegiatan yang sangat asyik juga memotivasi banyak pihak. Begitu banyaknya kegiatan yang ada di sekolah membuat anak-anak klenger tetapi asyik untuk di nikmati. Seperti kegiatan baru-baru ini yang di adakan seklohan dan yayasan. Bertepatan dengan bulan puasa sekolahan mengadakan baksos di jalan-jalan. Memang kedengarannya kegiatan ini sangat biasa dan sudah pasti banyak pihak yang melakukan. Tetapi beda dengan Baksos SMK Pelayaran Wira Samudera yang diadakan dengan menggandeng group trel. YPHP (yang penting Happy) group trel yang di magegani oleh salah satu pengusaha di kota semarang. Asyik ngak ci baksos di jalanan tetapi naeknya trel??.

Pukul 15.00 WIB taruna/taruni sudah mulai rapi dengan seragam yang sesuai dengan acara sore itu. Suara hentakan kaki mengelilingi plaza Wira Samudera sudah menendang di kendang telingga. Keringat tanda sudah mulai memanasnya jiwa taruna/taruni. Suara motor yang saling menyaut anatara satu motor dengan motor lainnya membuat api makin berkobar di dada taruna/taruni SMK Pelayaran Wira Samudera. Terheran-heran warga sekolah melihat motor-motor trel memasuki plaza. Ada pertanyaan dalam diri saya “ini mau baksos kok pakai trel apa ngak arogan??”.

Sambil menggu buka puasa yang masih sedikit lama maka dari pihak sekolah memanfaatkan untuk baksos di jalan membagi nasi kotak sebagai tanda Taruna/taruni berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan, tentunya didukung oleh YPHP grup trel yang 100% mendukung dengan kegiatan yang diadakan sekolahan. Persiapan pukul 16.00 masing-masing pengendara siap menaiki motor masing-masing dengan diikuti beberapa taruna/taruni yang ikut andil. Persiapan demi persiapan sudah matang di lakuka taruna/taruni begitu juga dengan YPHP yang sedari awal perencanaan sangat antusias. Dengan di pimpin ibu kepala sekolah Indri Desiyanti, Gr, M.Pd di garis star teriakan itungan 1..2….3 yaaaa bendera star dinaikan beliau. Suara motor trel yang bergemuruh saling saut membuat suasana di plaza SMK Pelayaran Wira Samudera begitu gaduh ditambah dengan teriakan dantepuk tanggan taruna/taruni serta bapak/ibu guru membuat suasana sangat membakar. Semangat itu begitu jelas terlihat di dada masing-masing taruna/taruni. Sangat jarang baksos yang memakai komunitas trel jelas suara motornya saja membuat telingga pecah. Apalagi bulan puasa yang selalu digambarkan bulan yang tenag. Ini cara kami membuat semangat agar makin berkobar. Semangat generasi muda untuk berhasil belandaskan iman. Karena memang dasarnya dengan berbagi tidak akan membuat kita miskin, tidak akan membuat kita sedikitpun kekurangan.

Perjalanan baksos dimulai dari kampus SMK Pelayaran Wira Samudera di jalan Kokrosono no.70 dengan rute di area jalan kokrosono masuk di area banjirkanal masuk area sampokong elewati jembatan kaligarang muter sampai jl.veteran mengelilingi simpang lima kearah jalan pandanaran searah jalan pulang ke kampus. Rombongan berjalan dengan mematuhi rambu lalulintas. Tidak seenaknya berkendara, tetap mematuhi segala peraturan di jalan. Hanya saja mohon maaf suara motor kami tidak sopan di telingga. Ini yang dianggap kalayak umum sedikit arogan. Tapi yakinlah niat kami mulia dengan berbagi ini.

Selesai sudah baksos kami berbagi tepat pukul 17.00 WIB. Sesampainya di kampus kembali motor berjejer rapi di plasa SMK Pelayaran Wira Samudera. Kami semua kumpul di titik tenggah untuk menyerukan keberhasilan baksos sore ini. Rasa syukur dan terima kasih yang mengucur begitu deras pada semua pihak yang mendukung keberhasilan kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *