http://192.168.1.4/smkpws/wp-content/uploads/2017/11/42-2.jpg

Smk pelayaran Wira Samudera adalah sekolah menengah kejuruan yang mengajarkan kepada kita tentang pelayaran. Kita di ajarkan tentang jiwa korsa, kebersamaan,tidak membeda-bedakan kepada siapa saja. Disana dilatih untuk disiplin,berani,dan pantang menyerah. Awalnya saya sekolah disana,saya merasa tidak betah,namun setelah saya sudah mengenal teman-teman saya sudah nyaman berada disana.

Sebelum pembelajaran dimulai kita diajarkan untuk apel pagi, begitupun setelah pembelajaran kita juga diadakan apel sore/apel pulang. Pada hari libur kita melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah. Pada hari Minggu setiap dua minggu sekali diadakan pesiar taruna/Taruni. Saat pesiar kita boleh jalan-jalan kemana saja asal ingat waktu.

Saat malam hari juga diadakan apel malam untuk ngecek pasukan. Setelah itu bangun pagi pukul 04.00 kita bangun mandi setelah itu sholat lalu lari pagi. Pada saat lari pagi kita harus kompakin langkah kaki.

Pada saat ada acara kita sering ikut aktif diluar sekolah. Walaupun kita bukan dari daerah Semarang,kita juga diajak untuk kegiatan di Semarang. Saat ulangan kita menggunakan sistem online dengan menggunakan hp.

Saat makan kita juga diberi jadwal piket masak dan pada saat makan kita harus makan bersama. Saya sangat senang bisa sekolah di SMK Pelayaran Wira Samudera. Disana saya menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih berani. Saya menjadi lebih disiplin dan semangat. Karena saya diajarkan kebersamaan. Lebih menghormati orang lain dan menyayangi teman-teman kita. Walaupun kita bukan satu daerah tapi kita sudah menjadi seperti keluarga sendiri.

Saya senang belajar di SMK Pelayaran Wira Samudera,karena disana merubah banyak perilaku yang buruk menjadi yang lebih baik. Saya berterima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing kami menjadi lebih baik. Maafkan kami jika kami sering melukai hati Bpk/Ibu guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *