http://192.168.1.4/smkpws/wp-content/uploads/2017/11/42-2.jpg
kegiatan full seharian seorang taruna smk pelayaran

Apa saja sih aktivitas harian seorang taruna/taruni sekolah pelayaran? Yuk simak artikel dibawah ini tentang kegiatan saya di SMK Pelayaran Wira Samudera. Smk Pelayaran Wira Samudera memiliki 2 progam keahlian maritim yaitu Nautika kapal niaga dan Teknika kapal niaga.

Inilah aktivitas mulai dari bangun sampai tidur. Setiap hari bangun pukul 03.00 WIB untuk segera mandi,setelah itu menunggu adzan untuk menunaikan shalat subuh,kemudian persiapan untuk lari pagi,selesai lari pagi kegiatan selanjutnya adalah kurvei halaman sekolah. Setelah kurvei selesai persiapan untuk sarapan pagi dan yang memasak adalah taruna taruni yang mendapatkan piket masak, selesai makan langsung ganti pakaian dinas untuk persiapan ke sekolah. Menunggu sampai jam 06.30 mendengar klentengan dari lapangan untuk melaksanakan apel pagi. Mulai pembelajaran jam 07.00 WIB,pulang sekolah jam 17.00 WIB tidak lupa diadakan juga apel sore/apel pulang. Setelah itu kuta kurvei sore lagi dan jima sudah bersih persiapan mandi dan shalat magrib. Untuk kegiatan selanjutnya adalah isoma,dan menunggu untuk apel malam pada jam 21.00 WIB. Setelah selesai apel barulah persiapan tidur dan bermimpi.

Pada hari sabtu dipenuhi kegiatan ekstrakuliker. Dari jam 05.00 persiapan untum olahraga pagi yang dilaksanakan di luar sekolah. Setelah itu pukul 07.00 WIB untuk Bahasa Inggris Maritim, pukul 10.00 WIB untuk pramuka, pukul 14.00 WIB untuk Bahasa jepang,dan untuk ekstra taekwondo dan PBB ditentukan oleh pembimbingnya.Untuk malam minggu kami bebas dari kegiatan apel malam.

kegiatan taruna smk pelayaran kegiatan taruna smk pelayaran

kegiatan taruna smk pelayaran Kegiatan untuk hari minggu adalah waktu pesiar taruna taruni,kegiatan ini adalah yang paling disenangi taruna taruni karena dapat jalan jalan yang dimulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Untuk bisa makan kita dijadwalkan untuk piket masak secara bergilir. Dan untuk membersihkan kelas,asrama,kamar mandi,dan kantor guru sudah ada jadwal piketnya tersendiri.

Terkadang taruna taruni mendapatkan tugas dinas untuk mengikuti acara-acara di luar sekolah.

Meski jadwal padat yang penting tetap teguh pada pendirian,maju terus kalau sudah mantap,dan tak perlu memikirkan omongan orang lain.Kunci untuk bertahan di sekolah pelayaran adalah janga pantang menyerah,meski ada pandangan negatif orang lain. “BERDOA DAN BERUSAHA ADALAH YANG UTAMA”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *