http://192.168.1.4/smkpws/wp-content/uploads/2017/11/42-2.jpg

Banyak cara yang dilaukan oleh para warga muslim dalam menyambut datanya buka puasa di bulan Ramadhan, dengan salah satu cara yaitu ngabuburit dengan berbagi takjil dengan para pengendara motor.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Trail Adventure”YPHP” Semarang yang ikut dalam ngabuburit kerjasama dengan para Taruna SMK Wira Samudra semarang dengan alamat sekolah di jalan Kokrosono Semarang, Minggu 19/05.

Kepala sekolah SMK WiraSamudra Semarang, Indri Desiyanti mengatakan buka bersama dengan komunitas trail ini adalah rangkaian acara yang digelar oleh pihak SMK selama bulan ramadhan. Menurut indri berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan ini diikuti oleh seluruh Taruna Sekolah, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan keimanan para taruna.

“Namnum untuk acara kali ini, kami isi dengan ngabuburit antara siswa SMK Wira Samudera bersama KomunitasTrail Adventure YPHP Semarang” kata Indri. ketua komunitas trail adventure YPHP Semarang, Sugiarto menyatakan senang bisa meningkatkan kerjasama antara siswa dengan komunitas, bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antara siswa dengan komunitas khususnya trail.

Menurut Sugiarto,banyak aspek yang bisa dipelajari dari motor trail, seperti keteguhan dalam berkendara, kerjasama tim maupun pengetahuan tentang otomotif. “kami besyukur bisa berbagu degan adik-adik siswa dalam rangka ngabuburit dan berbuka puasa, karena ini bisa menambah persaudaraan” ucapnya.

Sugiarto mengatakan, dalam acara tersebut para siswa yang ikut dalam rombongan komunitas trail sebanyak 10 orang, untuk ikut terabas di wilayah Gunungpati,Semarang. “Jumlah anggota yang ikut dalam ngabuburit ini ada sekitar 100 anggota komunitas trail adventure dengan persiapan dan perlengkapan yang cukup untuk melakukan petualangan diwilayah trangkil gunungpati” kata sugiarto.

Seusai ngetrail bersama mereka akan kembali ke lokasi awal di SMK Wira Samudra Semarang dan berbagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan. mereka kemudian akan berbuka bersama di sekolah SMK Wira Samudra.

2 thoughts on “Ngabuburit Komunitas Trail Adventure bersama Taruna SMK Wira Samudera Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *